Search

Dua Minggu Jelang Puasa, Harga Sembako di Pasar Leuwi ...

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Satgas Pangan Purwakarta mulai sidak ke pasar tradisional di Purwakarta.

Sidak dilakukan kepada para pedagang maupun distributor daging hingga sembako.

Hasil sidak yang dilakukan di Pasar Leuwi Panjang, Purwakarta pada Rabu (2/5/2018), Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Purwakarta, Entis Sutisna menyatakan rata-rata harga di pasar masih stabil.

"Dari stok beras dan sembako juga sejauh ini masih mencukupi. Kami akan pantau hingga pasca lebaran," ucap Entis usai sidak di Pasar Leuwi Panjang, Jalan Ibrahim Singadilaga, Purwamekar, Purwakarta.

Sembako, beras hingga sayur mayur dirasa belum mengalami kenaikan yang signifikan, menjelang bulan puasa.

Turut ikut sidak pangan di pasar tradisional, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi  mengatakan pihaknya akan terus memantau harga maupun stok bahan pokok di Purwakarta.

Baca: Waduh, Penyembuhan Kim Jeffrey Kurniawan Terhambat Gara-gara Hal Ini

Baca: Pria 104 Tahun Ini Menyesal Hidup Panjang, Berang Setelah Pemerintah Cegah Keinginannya untuk Mati

Dirinya pun menyatakan stok sembako masih aman. Namun, jika di tengah-tengah atau menjelang bulan puasa ada kenaikan harga, akan segera dikoordinasikan dengan satgas pangan.

"Kami akan koordinasi agar menstabilkan harga, supaya seluruh masyarakat bisa menikmati Ramadhan dengan harga yang normal," kata Twedi.

Satgas Pangan Kabupaten Purwakarta terdiri dari Satuan Polres Purwakarta, Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan Perindustrian, bersama Dinkes, dan Bulog.

Sidak hari pertama dilakukan di Pasar tradisional Leuwi Panjang, yang juga dikenal sebagai pasar Ki Sunda atau pasar Senen.

Sidak oleh satgas pangan itupun rencananya tidak akan dilakukan hanya sekali. Namun akan secara rutin hingga nanti pasca lebaran, agar stok dan harga di pasar akan terus stabil.(*)


Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://jabar.tribunnews.com/2018/05/02/dua-minggu-jelang-puasa-harga-sembako-di-pasar-leuwi-panjang-masih-stabil

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Minggu Jelang Puasa, Harga Sembako di Pasar Leuwi ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.