Search

Sasar Pasar Generasi Milenial, Granito Perkenalkan ArTile di Indo ...

TRIBUNNEWS.COM - Generasi milenial secara signifikan rupanya juga ikut mempengaruhi tren arsitektur, mulai dari konsep dan desain, baik interior maupun eksterior.

Hal itu yang coba ditangkap oleh PT Granitoguna Building Ceramics, produsen penutup lantai jenis homogenous tile (HT) dengan merek Granito.

Memanfaatkan pameran besar Indo Build Tech Expo 2018 yang dihelat 2 Mei sampai 6 Mei di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Granito mengenalkan brand terbaru, ArTile.

Marketing Development Manager PT Granitoguna Building Ceramics, Yoos Irawan, mengatakan, ArTile merupakan respon atas kebutuhan pasar ‘generasi milenial’.

Yoos menegaskan, sama seperti produk Granito, kualitas menjadi hal yang tak bisa ditawar-tawar pada produk ArTile.

Booth Granito yang berada di Hall 10, Indobuildtech Expo 2018, Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (3/5/2018).
Booth Granito yang berada di Hall 10, Indobuildtech Expo 2018, Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (3/5/2018). (Hasiolan Eko/Tribunnews.com)

Ia menjelaskan, tren pasar saat ini cenderung mengarah pada tekstur 'unpolished' alias tak kilap. Uniknya, tren pemakaian tekstur ini juga dipakai di sisi interior ruangan.

Untuk ukuran saat ini ArTile baru diproduksi dengan ukuran 600x600mm dengan tekstur unpolished.

Untuk kemasan ArTile dalam satu dusnya berisi 4 (empat) keping, tidak seperti Granito yang dalam satu dusnya berisi 3 (tiga) keping. Harga yang dilepas ke pasaran untuk per box-nya adalah Rp 253.000,- per m2.

“Kami memperkenalkan brand Artile dengan varian warna, motif dan tekstur yang lebih dinamis, atraktif dan lebih natural sehingga cocok untuk konsep desain yang sedang trend saat ini. Varian terbaru dari ArTile ini pun lebih diminati oleh generasi minenial yang sedang membangun hunian pertama mereka. Begitu juga dengan arsitek dan desainer muda yang ingin menunjukkan desain-desain mereka yang sedang trend saat ini, penggunaan tile ArTile diharapkan mampu menunjang konsep desain mereka,” kata Yoos saat ditemui Tribunnews.com di booth Granito yang berada di Hall 10, Indobuildtech Expo 2018, Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (3/5/2018).

Booth Granito yang berada di Hall 10, Indobuildtech Expo 2018, Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (3/5/2018).
Booth Granito yang berada di Hall 10, Indobuildtech Expo 2018, Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (3/5/2018). (Hasiolan Eko/Tribunnews.com)

ArTile dikembangkan dengan menggunakan teknologi digital print dengan tekstur unpolished sehingga varian warna dan motifnya lebih dinamis.

Hal ini juga sejalan dengan semakin berkembangnya trend design modern seperti scandinavian, minimalis hingga industrialis dimana penggunaan tile dengan nuansa alami yang bertekstur unpolished semakin banyak digunakan.

“Di pameran kali ini pengunjung yang datang ke booth Granito juga dapat berkonsultasi gratis dengan para desainer Granito untuk mendapatkan edukasi produk dan desain terutama yang berkaitan dengan penggunaan material penutup lantai yang tepat,” tambah Yoos Irawan .

Guna memenuhi kebutuhan konsumen akan penutup lantai bermutu tinggi dan berkualitas, baik dari segi produk maupun pelayanan, GranitoTM  terus meningkatkan pengembangan bisnisnya baik dari segi inovasi produk maupun peningkatan pelayanan prajual dan purnajual.

“Sudah menjadi bagian dari komitmen kami untuk memberikan produk berkualitas bagi konsumen. Termasuk dalam hal ini dengan hadirnya inovasi-inovasi dengan ragam varian baru, untuk memberikan berbagai pilihan produk yang dibutuhkan oleh konsumen. Termasuk dalam hal ini konsumen milenial atau yang sedang membangun hunian pertama mereka.”

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://www.tribunnews.com/lifestyle/2018/05/03/sasar-pasar-generasi-milenial-granito-perkenalkan-artile-di-indo-build-tech-expo-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sasar Pasar Generasi Milenial, Granito Perkenalkan ArTile di Indo ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.