Search

Tim Rescue SBI Evakuasi Bekantan dari Anjir Pasar, Begini ...

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim rescue Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) evakuasi seekor bekantan Jantan yang memasuki pemukiman warga di Kabupaten Barito Kuala. Si kera hidung mancung ini kemudia diisolasi di pusat rehabilitasi Sahabat Bekantan Indonesia.

Ketika ditemukan warga di Sekitar Polsek Anjir Pasar, Kabupaten Batola kemarin, tim kemudian melepas liarkannya.

Ketua Sahabat Bekantan Indonesia, Amalia Rezeki, Sabtu (14/4/2018) kepada banjarmasinpost.co.id, menjelaskan bahwa kronologi evakuasi dilakukan ketika tim Sahabat Bekantan Indonesia dapat telefon dari BKSDA kalimantan selatan.

"Jadi, kemarin itu kurang lebih jam sebelas malam kita langsung menuju lokasi, sudah diamankan oleh kepolisian anjir pasar, dan kita dapat informasi sebelumnya dibantu diamankan warga, karena bekantan jantan dewasa ini memasuki pemukiman dan dikhawatirkan terjadi konflik, sehingga masyarakat mengevakuasi ditaruh sementrara di polsek anjir pasar," urai dia.

Baca: Jenis Buah Buahan Langka di Kalsel Bisa Demukan di Desa ini, Ini Cara Kades Melestarikannya

Kemudian, cerita Amalia, saat itu dilakukan pengecekan secara general, secara fisik tidak ada penyakit, tapi secara psikis mengalami sedikit stress, jadi perlu kita isolasi dulu dibawa ke pusat rehabilitasi sahabat bekantan indonesia.

Diuraikan dia lebih lanjut, ketika dievakuasi dan masuk dipusat rehabilitasi pertama memang untuk suplay makanan harus dipenuhi dan kadar airnya juga cukup karena memang ketika dievakuasi itu telihat dehidrasi

Dokter pun memberikan air minum yang cukup untuk bekantan dan juga tempatnya disterilkan dari orang banyak untuk mengurangi kadar stress nya itu tadi.

Warga di Anjir Pasar, Batola, Risma menjelaskan bahwa tadinya bekantan itu ditemukan warga dan terlihat lemas.

"Ya khawatir saja takut meninggal lemas sekali, lalu kami koordinasi dengan warga lain untuk menghubungi BKSDA," kata dia. (Banjarmasinpost.co.id/huda)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/04/14/tim-rescue-sbi-evakuasi-bekantan-dari-anjir-pasar-begini-kondisinya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tim Rescue SBI Evakuasi Bekantan dari Anjir Pasar, Begini ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.