Search

CT: 10 Tahun Lagi Milenial akan Mengontrol Pasar

Jakarta - Perubahan zaman yang begitu cepat seiring perkembangan teknologi juga dianggap akan berdampak pada peran masing-masing generasi terhadap perekonomian. Founder and Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengatakan sekitar 5 sampai 10 tahun lagi generasi milenial akan memiliki peran penting dalam perekonomian dunia.

"Saat ini generasi X yang mengontrol pasar. Karena generasi baby boomer sudah tidak banyak belanja, di atas saya itu sudah banyak dzikir. Generasi X ini lagi senang belanja, milenial senang belanja cuma duitnya belum ada," kata pria yang akrab disapa CT ini dalam acara UI Meet Up & Leaders Talk, di Auditorium Bank Mega, Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

Generasi X ini maksudnya adalah mereka yang masih doyan belanja, cuma kondisi ini tak akan lama karena bakal diganti generasi milenial.


"Dimulai 5 tahun, puncaknya 10 tahun milenial akan mengambil alih pasar, inilah pasar yang akan anda hadapi. 10 tahun lagi akan mengontrol pasar, tetapi karakteristiknya beda," ujar CT.

Bedanya, generasi X berpikir keras sebelum belanja, sedangkan bagi milenial konsumsi adalah hidupnya

"Buat mereka konsumsi itu hidupnya, buat mereka tommorow is kumaha engke (gimana nanti)," ungkapnya

Konsumsi yang menjadi hidup bagi generasi milenial ini dikarenakan usia tersebut mampu memanfaatkan internet sebagai peluang. Salah satu contoh berjualan untuk milenial tidak perlu fisik toko, cukup dengan akun di media sosial pun bisa dijalankan. (hns/hns)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3971699/ct-10-tahun-lagi-milenial-akan-mengontrol-pasar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "CT: 10 Tahun Lagi Milenial akan Mengontrol Pasar"

Post a Comment

Powered by Blogger.