Search

Dishub Tambah Durasi Lampu Hijau demi Urai Kemacetan di Pasar ...

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak mengatakan, untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas akibat aktivitas keluar-masuk mobil para pedagang Pasar Tasik di Cideng, durasi lampu hijau di persimpangan Jalan Fachrudin, Tanah Abang, diperpanjang.

"Kami coba memperpanjang durasi lampu hijau di dekat Hotel Millenium," kata Harlem saat dihubungi Kompas.com, Kamis (19/4/2018).

Ia mengatakan, perpanjangan durasi lampu dilakukan guna mengurai kemacetan dari arah Rumah Sakit Tarakan yang juga bersinggungan dengan kendaraan dari arah Kemanggisan. Penambahan durasi lampu hijau hanya akan dilakukan saat pasar dibuka yaitu pada Senin dan Kamis.

Baca juga :Petugas Angkut 26 Sepeda Motor yang Parkir di Trotoar di Pasar Tasik

Sudinhub Jakarta Pusat juga mengerahkan sejumlah petugas, dibantu petugas pengelola pasar, untuk mengatur kepadatan lalu lintas.

"Kan jalan enggak terlalu lebar karena banyak kendaraan dari Cideng belok ke kiri . Nah, pas bubaran itu kami hanya membantu saja untuk mempercepat dia (mobil dari Pasar Tasik) keluar pintu," ujar Harlem.

Sebelumnya, kepadatan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Cideng Timur yang berada tepat di pintu keluar lokasi pedagang Pasar Tasik yang baru. Kepadatan mulai terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Pasar yang buka setiap Senin dan Kamis itu hanya berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Pada jam itu, hampir semua pedagang meninggalkan lokasi secara serentak.

Ramainya kendaraan yang keluar membuat antrean kendaraan dari ruas Jalan Cideng Timur mengular hingga ke arah Rumah Sakit Tarakan. Belum lagi keramaian kendaraan yang berasal dari kawasan Kemanggisan membuat kawasan tersebut semakin padat.


Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://megapolitan.kompas.com/read/2018/04/19/16530321/dishub-tambah-durasi-lampu-hijau-demi-urai-kemacetan-di-pasar-tasik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dishub Tambah Durasi Lampu Hijau demi Urai Kemacetan di Pasar ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.