Search

Potensi Pasar Apartemen di Jawa Timur Tetap Prospektif

Liputan6.com, Jakarta Selain Jakarta dan wilayah di sekitarnya, seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, Jawa Timur juga merupakan salah satu kawasan penyokong pasar properti di Indonesia. Sebagai informasi, kenaikan Rumah.com Property Supply Index secara nasional pada Q4 2017 disebabkan oleh pertumbuhan suplai di sejumlah kawasan. Terbesar dari Jawa Timur (39,4%), Jawa Barat (24,8%), dan DKI Jakarta (21,1%).

Bahkan secara umum Real Estat Indonesia (REI) menilai Jawa Timur tetap prospektif untuk menggarap bisnis properti. Dijelaskan, saat ini di Jawa Timur masih ada back log sekitar 670 ribu rumah. Dan jumlah ini semakin membubung lantaran tahun 2015 lalu bisnis properti tidak tumbuh subur.

Di sisi lain, Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi Daerah Bank Indonesia Jawa Timur, Taufik Saleh, menuturkan baik properti residensial primer maupun sekunder sama-sama menguat permintaannya. Untuk rumah primer penguatan dirasakan di semua segmen; baik subsidi, menengah, maupun atas. Adapun rumah sekunder khusus untuk segmen menengah dan atas.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://www.liputan6.com/properti/read/3429104/potensi-pasar-apartemen-di-jawa-timur-tetap-prospektif

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Potensi Pasar Apartemen di Jawa Timur Tetap Prospektif"

Post a Comment

Powered by Blogger.