Search

SK Gubernur DKI untuk Revitalisasi Pasar Blok G Telah Terbit

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengataan, Surat Keputusan (SK) gubernur telah dikeluarkan untuk merevitalisasi Pasar Blok G, Tanah Abang.

Revitalisasi tersebut masuk dalam rencana penataan kawasan Tanah Abang jangka menengah.

"Jadi SK Gubernur untuk Pembangunan Sarana Jaya sudah diterbitkan," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Senin (9/4/2018).

Sandiaga menerangkan, nantinya pedagang pasar Blok G akan direlokasi di tempat penampungan sementara. Sedangan pasar Blok G akan dijadikan pasar terintegrasi berkonsep transit oriented development (TOD).

Selain itu, Pemprov DKI juga akan membangun jembatan yang akan menghubungan stasiun kereta api ke sentra-sentra perdagangan di Pasar Tanah Abang.

Baca juga : Sandiaga Ingin Revitalisasi Blok G Dilakukan Sebelum Ramadhan

"Sekarang kita berkoordinasi tentunya dengan (PT) Kereta Api Indonesia. Karena kita harapkan penataan ini terintegrasi dan terkoordinasi dengan baik, disosialisasikan dengan baik," ucap dia.

Sandiaga berharap, relokasi pedagang pasar Blok G bisa terlaksana pada Mei 2018. Dia menginginkan pada bulan Ramadhan pedagang pasar tersebut tetap bisa berjualan.

Baca juga : Ombudsman Jakarta Raya: PKL Tanah Abang Berharap Kembali ke Blok G

"Untuk relokasi dari para pedagang yang ada di Blok G, sekarang sudah tercipta solusinya dan nanti kita akan kerja samakan juga dengan beberapa pihak, PD Pasar Jaya salah satunya, untuk memastikan penataan tahap kedua ini kita bisa lakukan, mudah-mudahan sebelum puasa," kata Sandiaga.

Kompas TV Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno masih mempertimbangkan lokasi penampungan sementara untuk pedadang di Tanah Abang.


Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://megapolitan.kompas.com/read/2018/04/09/14470261/sk-gubernur-dki-untuk-revitalisasi-pasar-blok-g-telah-terbit

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SK Gubernur DKI untuk Revitalisasi Pasar Blok G Telah Terbit"

Post a Comment

Powered by Blogger.