Search

Blusukan di Pasar Gunungsari Lombok Barat, Izzul Islam Bakal ...

KUPANG - Calon Bupati Lombok Barat (Lobar) nomor urut 1 HM Izzul Islam mengaku senang ketika blusukan ke pasar tradisional karena selalu mendapatkan dukungan semangat dan doa dari pedagang pasar. Hal ini juga yang diterima Izzul saat bersilaturohim dengan para pedagang pasar tradisional di wilayah Gunungsari.

"Pada saat saya melakukan kunjungan ke pasar tradisional, saya selalu mendapatkan semangat dan doa serta aspirasi dari para pedagang," kata Izzul.

Mantan Anggota DPR RI termuda itu menambahkan, semangat dan doa para pedagang pasar itu terasa luar biasa karena terucap dari mereka yang tidak mengenal secara pribadi ataupun dekat. Para pedagang mengenal sosok Izzul, lantaran menjadi salah satu calon bupati yang berasal dari wilayah setempat. Hal itu telah mebangkitkan keakraban tersendiri.

"Saya bersama istri lakukan blusukan dan hal itu memberi semangat bagi saya dan keluarga setelah bersua dengan para pedagang," katanya.

Izzul mengaku mendapat dukungan dan doa, serta harapan melalui aspirasi para pedagang pasar. "Saya menerima banyak aspirasi dari para pedagang. Mereka banyak yang mengeluh untuk membenahi kondisi pasar tradisional ini atau meminta untuk tidak ada penggusuran pedagang," ujar Izzul.

Dia mengatakan akan segera melakukan revitalisasi pasar yang ada yang kondisinya saat ini sudah tidak lagi representatif untuk kenyamanan berbelanja.

Terkait pembenahan pasar, Izzul berpendapat jika pasar, dalam hal ini Pasar Gunungsari sudah sangat tidak layak dari sisi bangunannya. Akibatnya, suasananya sangat tidak nyaman dan juga tercium bau yang tidak sedap. “Insya Allah jika saya diamanahkan memimpin lima tahun kedepan, revitalisasi pasar tradisional menjadi salah satu target pembangunan," katanya.

Dengan semakin nyamannya pasar, maka aktivitas jual beli di pasar itu akan semakin baik. Dan jika kondisi itu berjalan normal maka akan membantu menggerakan perekonomian para pedagang di daerah ini. "Kesejahteraan tentu akan bisa dipacu dengan semakin bergairahnya siatem niaga di pasar ini," katanya.

Selain itu lanjut dia, dengan semakin representatifnya pasar tradisional yang ada maka akan semakin mendukung eksistensi padar tradisional itu. Di zaman dengan segala kemajuannya seperti saat ini, kehadiran pasar tradisional harus tetap dijaga eksistensinya.

"Dia (pasar tradisional) tidak boleh kalah dan bahkan tergerus dengan hadirnya pasar moderen yang ada. Roda ekonomi masyarakat pedagang kecil hanya akan berdenyut di pasar-pasar tradisional yang nyaman," katanya.

(kha)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://news.okezone.com/read/2018/04/12/340/1885765/blusukan-di-pasar-gunungsari-lombok-barat-izzul-islam-bakal-revitalisasi-pasar-tradisional

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Blusukan di Pasar Gunungsari Lombok Barat, Izzul Islam Bakal ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.