Search

Deddy Mizwar: Pasar Tradisional Harus Bisa Bersaing, Kebersihan ...

BANDUNG - Calon gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengunjungi dua pasar di Kabupaten Bandung Barat pada Rabu (4/4/2018). Pasar yang pertama dikunjungi adalah Pasar Rajamandala. Sedangkan lokasi kedua adalah Pasar Cipeundeuy.

Di sela kunjungannya, ia mengungkap soal pentingnya pasar tradisional menjadi berkelas. Sehingga, pasar tradisional tidak kalah dari minimarket atau supermarket.

BERITA TERKAIT +

"Pasar tradisional harus bisa bersaing, karena itu kenyamanannya (harus diperhatikan)," kata Demiz.

Kenyamanan yang dimaksudnya adalah mulai dari penataan area pasar, kebersihan, hingga akses pendukung lainnya harus lebih baik. Jangan sampai pasar selalu identik dengan becek dan kumuh.

"Kebersihan dan kenyamanan, itu penting untuk pembeli dan pedagang," ucapnya.

Ia mencontohkan keberadaan Pasar Rajamandala yang memiliki banyak pedagang. Tapi, jalan di sekitar pasar rata-rata sangat sempit. Hal itu akan mengurangi kenyamanan warga saat berbelanja.

"Kalau (pasar) ini yang terdekat dengan masyarakat, pasti akan dikunjungi, tapi pasti tidak nyaman," jelas Demiz.

Untuk membenahi pasar, perlu kerjasama dengan berbagai pihak. Apalagi, tanggung jawab pembenahan pasar paling utama ada di tangan pemerintah daerah setempat.

Dalam kunjungannya, Demiz diserbu pedagang dan warga yang ada di lokasi. Mereka berebut untuk bersalaman dan meminta foto.

Salah satu yang menarik perhatian adalah adanya seorang ibu-ibu yang sengaja menghampiri Demiz untuk mencubit pipi. Tak hanya itu, perempuan itu bahkan memeluk Demiz.

Demiz pun geleng-geleng kepala melihat tingkah perempuan tersebut yang mengaku sebagai penggemarnya. "Astagfirullah," kata Demiz yang disambut tawa warga.

Di dua pasar itu, Demiz berkeliling ke banyak titik untuk menyapa pedagang dan warga. Sesekali ia juga mengecek ketersediaan barang, termasuk harganya.

(fzy)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://news.okezone.com/read/2018/04/04/525/1882200/deddy-mizwar-pasar-tradisional-harus-bisa-bersaing-kebersihan-dan-kenyamaman-itu-penting

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Deddy Mizwar: Pasar Tradisional Harus Bisa Bersaing, Kebersihan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.