Search

PD Pasar Jaya Akan Melakukan Revitalisasi 21 Pasar Tradisional

WARTA KOTA, PALMERAH---PD Pasar Jaya berencana melakukan revitalisasi 21 pasar tradisional yang tersebar di DKI Jakarta.

"Revitalisasi tersebut akan kami lakukan dengan tujuan untuk lebih mengembangkan konsep pasar tradisional yang selama ini diterapkan di Ibu Kota," kata Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin, seperti dilansir Antaranews.com, Sabtu (3/11/2018).

Nantinya, menurut Arief, pasar-pasar tradisional yang ada di Jakarta akan dikembangkan sedemikian rupa sehingga menjadi pasar tradisional yang berkonsep modern dan diharapkan mampu menghadapi kompetisi yang semakin ketat.

Arief mengatakan, revitalisasi yang akan dilakukan oleh Pasar Jaya terdiri dari dua konsep pembangunan, yaitu pembangunan pasar yang berdiri sendiri dan pasar yang dikombinasikan dengan fungsi lain.

"Pasar yang berdiri sendiri atau pasar rakyat yang diperuntukkan khusus bagi pedagang itu nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang, di antaranya tempat distribusi dan hiburan berupa bioskop rakyat," kata Arief.

Arief mengatakan, pasar yang dikombinasikan dengan fungsi lain itu umumnya lebih bersifat komersial, sehingga akan diintegrasikan dengan permukiman warga, rusunawa atau rusunami, hotel, perkantoran, dan sebagainya.

Beberapa pasar yang akan dilakukan revitalisasi itu, di antaranya Pasar Minggu (Jakarta Selatan), Pasar Kebon Melati (Jakarta Pusat), Pasar Lontar (Jakarta Pusat), Pasar Lontar (Jakarta Utara), Pasar Jembatan Lima (Jakarta Barat) dan Pasar Jembatan Besi (Jakarta Barat).

Kemudian, Pasar Jelambar Polri (Jakarta Barat), Pasar Radio Dalam (Jakarta Selatan), Pasar Mede (Jakarta Selatan), Pasar Pondok Labu (Jakarta Selatan), Pasar Karet Pedurenan (Jakarta Selatan), Pasar Mampang Prapatan (Jakarta Selatan), Pasar Kayu Putih (Jakarta Utara), dan Pasar Rawamangun (Jakarta Timur).

Baca: Direktur Utama PD Pasar Jaya Nyatakan Tarif Sewa Kios Pasar Senen Sesuai Kajian

Baca: Pedagang Alat Teknik dan Listrik Desak PD Pasar Jaya Resmikan Gedung Harko Pasar Jembatan Merah

Baca: Jelang Ramadan, PD Pasar Jaya Adakan Pasar Murah di 44 Pasar di Jakarta

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://wartakota.tribunnews.com/2018/11/03/pd-pasar-jaya-akan-melakukan-revitalisasi-21-pasar-tradisional

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PD Pasar Jaya Akan Melakukan Revitalisasi 21 Pasar Tradisional"

Post a Comment

Powered by Blogger.