Search

Jubir Prabowo-Sandi: Blusukan ke Pasar, Jokowi Cuma ''Follower ...

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru bicara Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menjelaskan bahwa Cawapres Sandiaga Uno rutin mengunjungi pasar tradisional, yakni untuk memantau kestabilan bahan pangan.

Menurutnya pada Pemilu Presiden 2019, Prabowo-Sandi fokus pada masalah ekonomi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat mulai dari harga sembako, tarif dasar listrik, BBM, dan lainnya.

"Ya karena kita fokus di situ, ingin memastikan bagaimana kondisi ekonomi masyarakat sehari hari," kata Andre saat dihubungi, Minggu, (25/11/2018).

Andre mengatakan langkah Capres dan Cawapresnya turun ke pasar kemudian diikuti oleh Jokowi.

Calon petahana tersebut ingin membangun citra seolah-oleh harga dipasar stabil dan tidak ada masalah dengan kondisi ekonomi masyarakat.

Baca: Prabowo Sebut PBB Sebagai Partai Buatan Bowo, Yusril: Berani Sumpah Pocong?

"Kalau pak Jokowi kan cuma follower, jadi jangan bandingkan Bang Sandi dan pak Jokowi saat berkunjung ke pasar," katanya.

Andre menduga, calon petahan kebakaran jenggot karena rutinitas Sandiaga yang sering ke pasar. Jokowi panik karena banyak penjual yang mengeluh pasarnya sepi karena harga pangan tidak stabil.

"Kebakaran jenggot, panik, akhirnya ikut blusukan ke pasar," pungkasnya.

Sebelumnya hampir setiap berkunjung ke sejumah wilayah di Indonesia, Sandiaga Uno selalu menyambangi pasar tradisional. Di tempat tersebut Sandi kemudian berdialog dan mengaku bahwa banyak pedagang dan pembeli mengeluh tidak stabilnya harga pangan.

Tidak hanya Sandiaga Jokowi pun kerap blusukan ke pasar dan berdialog dengan pedangan dan pembeli. Berbeda dengan Sandiaga.

Jokowi menyebut harga pangan rata-rata stabil. Jokowi mengaku kesal ada yang bilang harga pangan di pasar mahal.

"Jangan ada lagi, yang masuk ke pasar, tidak beli apa-apa. Tetapi keluar pasar lalu bilang, wah harganya mahal. Orang tidak pernah ke pasar lalu tiba-tiba nongol di pasar, ke luar bilang harga mahal," katanya di Bandar Lampung, Sabtu, (24/11/2018).

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/11/25/jubir-prabowo-sandi-blusukan-ke-pasar-jokowi-cuma-follower-sandiaga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jubir Prabowo-Sandi: Blusukan ke Pasar, Jokowi Cuma ''Follower ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.