Search

Blusukan ke Pasar di Lampung, Jokowi: Harga Tempe Hanya Rp ...

TEMPO.CO, Jakarta - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo atau Jokowi di Lampung melakukan beberapa kegiatan pada Sabtu, 24 November 2018. Sejak pagi, Jokowi blusukan ke Pasar Gintung dan Pasar Smep Tanjung Karang. Setelah itu, Jokowi ikut acara jalan sehat bersama masyarakat.

Baca juga: Di Dua Momen Ini Jokowi Curhat Kerap Dikaitkan dengan PKI

"Biasa lihat harga-harga. Di sini lebih murah tadi. Cabai lebih murah, tempe hanya Rp 3.000," kata Jokowi kepada media usai jalan sehat di Tugu Adipura, Bandarlampung pada Sabtu, 24 November 2018.

Menurut Jokowi, harga sayur juga lebih murah. Dia mendapatkan harga 1 ikat bayam atau pun kangkung yakni Rp1.500-Rp2.000.

Jokowi juga diajak pedagang Pasar Smep untuk melihat permasalahan yang ada di tempat itu yakni pembangunan pasar yang tidak selesai.

Wakil Ketua Perhimpunan Pasar Smep, Sarbini, menyampaikan permasalahan terkait pembangunan pasar yang terkendala sejak 2013. Hal itu membuat pedagang terpaksa berjualan di pinggiran jalan.

Usai blusukan di Pasar, Jokowi mengikuti acara jalan sehat bertajuk "Sehat Bersama #01JokowiLagi" yang mengambil start-finis di Tugu Adipura Kota Bandarlampung.

"Saya pikir kan tadi 10 kilometer, ternyata 1,5 kilometer. Cukup berkeringat, tadi kan pagi sudah ke pasar, 06.30 tadi," jelas Jokowi.

Baca juga: Saat Jokowi Diajak Pedagang Lihat Pasar Becek di Bandar Lampung

Dalam video yang beredar, Jokowi tampak mengenakan kaos bertuliskan 01. Terlihat masyarakat memenuhi lapangan untuk menyambut kehadiran Jokowi di atas panggung. Mereka pun berteriak Jokowi - Amin berkali-kali.

Selanjutnya, Jokowi menghadiri Rakerda Tim Kampanye Daerah dan konsolidasi Caleg yang akan dihadiri oleh 2.000 orang.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://pilpres.tempo.co/read/1149274/blusukan-ke-pasar-di-lampung-jokowi-harga-tempe-hanya-rp-3-000

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Blusukan ke Pasar di Lampung, Jokowi: Harga Tempe Hanya Rp ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.