Search

Dianggarkan Rp 4,9 Miliar, Pasar Rakyat Modern Reban Siap ...

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pembangunan pasar rakyat modern reban yang sudah rampung sejak Desember 2017 lalu akhirnya diresmikan oleh Wakil Bupati Batang, Suyono pada Sabtu, (17/11/2018) malam.

Sehingga, para pedagang lama di Pasar Reban yang menjadi prioritas dapat menempatinya.

Ratusan pedagang yang bersiap menempati bangunan pasar baru dengan berkonsep pasar rakyat modern reban terlihat sangat antusias, mereka langsung memindahkan perlengkapan mereka dari pasar lama ke pasar baru usai diresmikan Wabup Suyono.

Wakil Bupati Suyono menyampaikan, Pasar baru dengan konsep pasar modern yang lebih nyaman dan aman ini harapannya pasar rakyat reban akan lebih maju lagi dan dapat bersaing dengan pasar-pasar lain di daerah Batang.

Ia juga mengaku puas dengan bangunan pasar rakyat reban yang baru.

"Semua pembangunan yang ada di Kabupaten Batang baik pasar maupun insfrastruktur lainnya sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah untuk mendukung dan meningkatkan perekonomian rakyat," tutur Suyono, Senin (19/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan bahwan pedagang harus menjunjung tinggi nilai kejujuran kepada konsumen, dengan kualitas yang bagus, sehingga menarik konsumen untuk datang kembali berbelanja

"Selanjutnya jaga pasar ini dengan sepenuh hati, karena kenyamanan konsumen menjadi kunci sukses dalam keberlangsungan pasar dan lakukan pemeliharaan terhadap pasar," ujarnya.

Sementara Kepala Disperindagkop dan UMKM Isnanto menyampaikan, pembangunan pasar baru dengan anggaran dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 4,9 miliar yang mana berkonsep pasar rakyat modern dengan berbagai fasilitas pendukung seperti ruang menyusui, kesekretariatan, gudang, ruang pemotongan ayam.

"Yang terpenting adalah dengan saling menjaga kebersihan dan kenyamanan, jadikan pasar rakyat ini menjadi rumah kedua para pedagang karena menjadi sumber rezeki," ujarnya.

Dijelaskannya, pemindahan pasar yang hampir memakan waktu satu tahun ini dikarenakan terkedala lelang dan menunggu selesainya pavingisasi. (din)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://jateng.tribunnews.com/2018/11/19/dianggarkan-rp-49-miliar-pasar-rakyat-modern-reban-siap-ditempati

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dianggarkan Rp 4,9 Miliar, Pasar Rakyat Modern Reban Siap ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.