Search

Bandingkan Harga Komoditas di Tiga Pasar di Jawa Barat, Jokowi ...

TRIBUNWOW.COM – Presiden Joko Widodo membandingkan harga komoditas pangan di tiga pasar di Jawa Barat, Minggu (11/11/2018).

Pada kunjungan hari kedua Jokowi di Jawa Barat dia menyempatkan diri blusukan ke pasar Cihargeulis, Kota Bandung sekitar pukul 07.30 WIB.

Jokowi ingin membandingkan harga komoditas di beberapa kota di Jawa Barat, antara lain Tangerang, Bogor dan Bandung.

Seperti diketahui sebelumnya, Jokowi telah memantau langsung harga di pasar yang berada di kota lain, yaitu di Pasar Bogor dan Pasar Anyar di Kota Tangerang.

"Ya saya membandingkan pasar di Tangerang, pasar di Bogor, pasar di Bandung. Harga semuanya sama," kata Jokowi di area Car Free Day (CFD) Dago, Bandung seusai blusukan.

Blusukan di Pasar Anyar Tangerang, Jokowi: Tempe Harganya Rp 5 Ribu, Bisa Dipotong Jadi 15 Lagi

Berdasarkan pantauan Jokowi di Pasar Cihaurgeulis, satu ikat kangkung harganya sama dengan harga di Pasar Bogor, yakni Rp 2ribu .

Sementara itu, satu ikat daun singkong di Pasar Cihaurgeulis harganya sama dengan di Pasar Anyar dan Pasar Bogor, yakni Rp 2 ribu.

“Kemudian telur juga sama harganya, dulu Rp 28 ribu (per kilogram), sekarang turun sampai Rp 20-22 ribu (per kilogram),” ungkap Jokowi.  

“Daging (ayam), nah ini daging naik sedikit. Tadinya Rp 28-30 ribu, sekarang Rp 33-35 ribu sedangkan beras harganya stabil,” imbuhnya.

Menurutnya, komoditas lain seperti cabai terpantau stabil, yakni Rp 40 ribuan (per kilogram) walaupun pernah menembus kisaran harga Rp 80 ribuan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://wow.tribunnews.com/2018/11/11/bandingkan-harga-komoditas-di-tiga-pasar-di-jawa-barat-jokowi-semuanya-sama

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bandingkan Harga Komoditas di Tiga Pasar di Jawa Barat, Jokowi ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.