Search

Pasar Bergairah, Rupiah Terbaik Kedua di Asia

Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih enggan melemah. Tidak hanya rupiah, mayoritas mata uang Asia pun perkasa di hadapan dolar AS. 

Pada Kamis (15/11/2018), US$ 1 dibanderol Rp 14.740 kala pembukaan pasar spot. Rupiah menguat 0,3% dibandingkan posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya. 

Seiring perjalanan pasar, rupiah bergerak semakin kuat. Pada pukul 08:06 WIB, US$ 1 ditekan ke Rp 14.730 di mana rupiah menguat 0,37%. 


Penguatan rupiah sudah bisa ditebak sebelumnya. Sebab, tanda­-tanda apresiasi rupiah sudah terlihat di pasar Non-Deliverable Market (NDF).  


Kemarin, rupiah ditutup menguat 0,14%. Sepanjang hari perdagangan, rupiah tidak pernah menyentuh zona merah dan menjadi mata uang terbaik Asia di bawah rupee India. 
Pagi ini, rupiah dkk di Asia sukses mengangkangi greenback. Mayoritas mata uang utama Benua Kuning yang melemah terhadap dolar AS. Hanya yen Jepang yang masih melemah. 

Dengan penguatan 0,37%, rupiah lagi-lagi berada di posisi runner-up Asia setelah rupee. Namun dengan catatan, pasar valas Negeri Bollywood belum dibuka sehingga rupee masih mencerminkan posisi kemarin. 

Berikut perkembangan kurs dolar AS terhadap berbagai mata uang utama Asia pada pukul 08:09 WIB: 

(BERLANJUT KE HALAMAN 2)
(aji/aji)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://www.cnbcindonesia.com/market/20181115082208-17-42234/pasar-bergairah-rupiah-terbaik-kedua-di-asia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasar Bergairah, Rupiah Terbaik Kedua di Asia"

Post a Comment

Powered by Blogger.