Search

3 Langkah Krusial Memulai Bisnis, Salah Satunya Cek Kebutuhan ...

JAKARTA - Dalam kehidupan, kita sering dihadapkan pada banyak pilihan. Saat menghadapi perkara-perkara sederhana pun kita dituntut untuk memilih. Misalnya, ketika membeli pakaian, kita diharuskan memilih warna dan modelnya. Memulai bisnis pun demikian, pasti akan dihadapkan pada berbagai macam pilihan. Apalagi jika kita pebisnis pemula.

Pilihan bisnis yang akan digarap sangat beragam sehingga tidak jarang membuat sebagian besar orang menjadi bingung. Keragaman bisnis tersebut, salah satunya disebabkan oleh tren bisnis yang selalu berkembang. Tren bisnis saat ini belum tentu sama dengan tren bisnis sepuluh tahun mendatang. Buktinya, bisnis yang menjamur sepuluh tahun yang lalu berbeda dengan bisnis yang sekarang sedang tren. Perubahan sosial dan ekonomi menjadi salah satu faktor yang berpengaruh pada perubahan tren bisnis tersebut.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Sulap Sampah Plastik Jadi Kerajinan, Untungnya Puluhan Juta

Agar tidak bingung menentukan bisnis apa yang akan kita jalankan, hendaknya perlu memerhatikan beberapa hal. Simak penjelasannya, seperti dikutip Selasa (3/4/2018) dari buku “10 Bisnis Paling Prospektif 2010-2020”, karya Raihana Salsabila berikut ini.                                                                                                                             

1. Mulai dari Hobi
Memulai bisnis dari hobi? Ya. Setiap hobi memiliki potensi yang bisa dikembangkan menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan. Kita selalu bersungguh-singguh saat menjalankan hobi kita. Karena itu, bisnis yang berawal dari hobi mempunyai kemungkinan yang lebih besar untuk sukses. Walt Disney menjadi contoh nyata bahwa hobi bisa berubah menjadi bisnis yang sukses.

Baca Juga: Modal Cuma Rp 2 Juta, Bisnis Kelinci Hias Keuntungannya Menjanjikan
Disney kecil mempunyai hobi menggambar. Sebagian besar waktunya dihabiskan untuk menggambar. Dengan menggambar, ia berhasil menciptakan karakter-karakter animasi terkenal di seluruh dunia. Puluhan tahun kemudian, Disney membangun Disneyland. Setelah Disney wafat, istrinya berkata bahwa kebesaran Disneyland bukanlah sebuah kejutan baginya karena Disney sudah memikirkan hal itu jauh-jauh hari sebelumnya. Taman hiburan itu impian Disney sejak kecil. Perpaduan antara hobi dan ketekunan membuat Disneyland menjadi tempat wisata nomor satu di Amerika Serikat. Tujuh pekan setelah dibuka, Disneyland sudah didatangi lebih dari satu juta pengunjung.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://economy.okezone.com/read/2018/04/03/320/1881740/3-langkah-krusial-memulai-bisnis-salah-satunya-cek-kebutuhan-pasar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Langkah Krusial Memulai Bisnis, Salah Satunya Cek Kebutuhan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.