Search

Seram, Bangunan Pasar di Aur Gading, Sejak Dibangun Puluhan Tahun Lalu tak Pernah Difungsikan - Tribun Jambi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Bangunan pasar yang berada di Simpang Aur Gading, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, dinilai tidak strategis. Sehingga, pasar yang tidak pernah beroperasi itu kini menjadi semak belukar. Dan, tampak seram seperti bangunan yang ditinggali.

Bangunan pasar yang telah rampung sejak beberapa tahun lalu, hingga saat ini belum pernah beroperasi dan tidak pernah dihuni. Kondisi tersebut, membuat bangunan pasar seperti rumah tinggal yang dipenuhi rerumputan liar dan lalang.

Pantauan Tribunjambi.com, seluruh bangunan pasar hampir tertutupi oleh beberapa pepohononan yang mulai menutupi bagian dasar pasar. Bahkan pepohonan tersebut juga ada yang melebihi tingginya bangunan pasar.

Baca: Kisah Dua Orang yang Hilang 30 Tahun di Puncak Himalaya, Ini Pesan Terakhir Mereka Sungguh Memilukan

Baca: Kodam Cendrawasih Tanggapi Permintaan Gubernur Papua yang Minta TNI-Polri Ditarik dari Nduga

Baca: Kesamaan Foto yang Diunggah Syahrini dan Reino Barack, Liburan Bareng ke Jepang?

Camat Batin XXIV Erwin mengatakan, bangunan pasar tersebut memang sudah lama dibangun dan telah ramping. Hingga saat ini bangunan pasar dengan semi peanen tersebut tidak kunjung ditempati.

"Sudah lama, tahun berapa saya tidak tau. Karena saya di sini juga belum lama. Memang ada beberapa kendala sehingga pasar tidak ditempati," jelasnya.

Menurut Camat, ada beberapa faktor kendala yang membuat pasar tersebut tidak kunjung ditempati. Diantaranya letak lokasi bangunan pasar yang terlalu dekat dengan pasar yang ada sebelumnya.

"Pasar Durian Luncuk kan dekat jaraknya. Pasar Muara Jangga juga sama dekatnya," bilang Erwin.

Hal inilah, yang ditenggarai menjadi salah satu pemicu bangunan pasar tidak ditempati para pedagang hingga saat ini.

"Namun, bukan itu saja yang jadi kendala. Ya, kemungkinan belum ada serah terima antara pihak provinsi dengan pemerintah daerah. Karena, ini bangunan provinsi bukan Pemkab Batanghari. Tapi, coba koordinasi dengan Disperindag saja," ujar Erwin, menyarankan.

Baca: Berkomplot dengan Wanita Selingkuhannya, Sujari Tega Bunuh Istrinya: Mengejutkan, Ini Motifnya

Baca: Info Terbaru Bencana Tsunami Banten dan Lampung, BNPB: 168 Meninggal, 745 Luka-luka, 30 Hilang

Baca: Satreskrim Polres Muarojambi Tangkap Lima Orang Kedapatan Bawa Minyak Ilegal

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://jambi.tribunnews.com/2018/12/23/seram-bangunan-pasar-di-aur-gading-sejak-dibangun-puluhan-tahun-lalu-tak-pernah-difungsikan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seram, Bangunan Pasar di Aur Gading, Sejak Dibangun Puluhan Tahun Lalu tak Pernah Difungsikan - Tribun Jambi"

Post a Comment

Powered by Blogger.