Search

Artis Ayushita Nikmati Keindahan dan Keunikan Pasar Botani

Jakarta, CNN Indonesia -- Artis sekaligus pemain film Satu Hari Nanti, Ayushita pun turut mengunjungi peluncuran Pasar Botani di Lombok. Menurutnya, Pasar Botani adalah destinasi yang unik dan kekinian.

"Tempatnya asik. Bikin happy. Seru pokoknya. Ini merupakan ide yang sangat unik. Kekinian banget. Pas untuk anak muda. Apalagi Pasar Botani memadukan keindahan alam dengan kreativitas anak muda milenial plus tradisi kuliner lokal," kata Ayushita dalam keterangan tertulis, Senin (22/10)

Dirinya juga mengaku sejak awal penasaran dengan Pasar Botani. Pasalnya banyak foto-foto bunga Matahari cantik di media sosial yang berasal dari pasar ini. Selain itu dirinya juga tertarik dengan beragam kuliner yang dijajakan.

"Iya unik foto-fotonya. Foto-foto kulinernya juga begitu menggoda. Makanya begitu launching saya langsung meluncur," ungkapnya.


Kehadiran Ayushita yang begitu antusias datang di peluncuran Pasar Botani membuat Juragan Pasar Botani Joko Lukito sumringah. Kerja keras seluruh tim membuahkan hasil maksimal. Bukan saja atraksinya, tetapi juga segi penyajian kulinernya.

"Seperti halnya di Pasar Pancingan, kuliner yang disediakan adalah hasil karya ibu-ibu di sekitar pasar. Mereka sudah melewati berbagai macam pelatihan dan arahan yang kita buat. Sehingga dari segi rasa serta estetika benar-benar sesuai dengan konsep pasar," katanya.

Menurutnya, Pasar Botani memang dihadirkan untuk memehuni kebutuhan generasi kini. Kuliner di pasar ini juga disajikan dengan harga terjangkau. Destinasi ini pun sangat ramah anak, jadi semua kalangan, semua usia bisa menikmati Pasar Botani.


"Karena selain menawarkan atraksi wisata. Pasar Botani juga memiliki misi untuk memberikan edukasi kepada pengunjung tentang Botanical Knowledge. Pengunjung dapat mengenal bunga-bunga dan buah lokal. Mereka pun dapat mengena cara merawatnya," katanya.

Pasar Botani memiliki lebih kurang 20 jenis bunga dan berbagai jenis buah-buahan lokal. Jenis bunga itu antara lain bunga million gold, calendula, chrysanthemum, anyelir, nasturtium, pansy, mawar, anggrek serta thunbergia.

"Di sini ada juga berbagai jenis durian raja istimewa khas NTB. Seperti durian tong medaye, si payuk, si lakem, gula gaet, si gundul, dan berbagai jenis buah lengkeng, jambu crystal," katanya.

Standar Tinggi

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media Don Kardono mengatakan, GenPI harus mampu menghadirkan destinasi digital dengan standar yang tinggi untuk bersaing dengan lainnya. 

"Kita sejak awal sudah optimistis pasar-pasar ini akan cepat berkembang. Karena destinasi digital ini memberikan dua keuntungan, yaitu offline dan online. Offline-nya ya pasar Yang digelar tiap minggu yang selalu ramai. Online-nya, anak-anak GenPI sangat gencar dalam bermedia sosial. Bisa menciptakan 3-4 trending topic tiap minggunya," jelas Don.

Don menjelaskan bahwa destinasi digital memiliki positioning, differentiation, dan branding.


Positioning adalah berkaitan dengan generasi milenial yang butuh pengakuan, dan media sosial. Differentiation menyangkut soal keberadaan di media sosial atau  instagrammable dan branding  adalah berkaitan dengan destinasi saat ini.

"Kids zaman now 70 persen eksis di dunia maya, dunia digital. Media pun sebagai channel menuju ke sana. Pariwisata kita pun makin kreatif makin instagramable, memikirkan objek gambar, agar kalau difoto, layak di-posting di medsos," katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menegaskan pasar digital harus mandiri. "Contohnya seperti Pasar Pancingan atau Pasar Karetan. Mereka sudah bagus, bahkan bisa merambah industri. Mampu meyakinkan pasar, hingga ada sponsor yang bergabung," katanya. (mid/mid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20181022153054-269-340422/artis-ayushita-nikmati-keindahan-dan-keunikan-pasar-botani

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Artis Ayushita Nikmati Keindahan dan Keunikan Pasar Botani"

Post a Comment

Powered by Blogger.