Search

Pastikan Pasokan, Pertamina Gelar Operasi Pasar Gas 3 Kg di Sumut

Jakarta - Pertamina mengecek ketersediaan pasokan LPG 3 Kg di Kabupaten Batubara dengan melakukan operasi pasar. Kegiatan dilakukan oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I.

"Pertamina selalu ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia, tidak terkecuali dengan LPG 3 Kg. Oleh karena itu, kami melakukan Operasi Pasar khususnya di wilayah Sumbagut ini agar pasokan LPG 3 Kg tetap tercukupi dan memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya yang tidak mampu," ujar Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto, dalam keterangan tertulis, Jumat (12/10/2018).

Dikatakan Rudi, selama kegiatan operasi pasar yang digelar di 3 kecamatan, pasokan harian LPG 3 Kg di Kabupaten Batubara sebesar 560 tabung perhari. Pasokan LPG 3 Kg di Kabupaten Batubara disalurkan melalui tiga agen yakni PT Gas Istana Laras, PT Gas Mustika Indra, PT Kumala Gasindo Lestari melalui pangkalan dengan HET Rp 16 ribu.

Ia mengatakan kuota penyaluran LPG 3 Kg telah sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah. Selain itu, Pertamina mengimbau agar LPG 3 Kg hanya untuk masyarakat miskin dengan penghasilan kurang dari Rp 1,5 juta per bulan atau usaha mikro.

Rudi melanjutkan, bagi warga mampu Pertamina menyediakan LPG non subsidi seperti Bright Gas 5,5 Kg, Bright Gas 12 Kg dan Elpiji tabung biru 12 kg serta 50 kg untuk usaha komersial. Ia pun mengajak masyarkat untuk mengawal penyaluran distribusi LPG 3 Kg. (ega/hns)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://finance.detik.com/energi/d-4254460/pastikan-pasokan-pertamina-gelar-operasi-pasar-gas-3-kg-di-sumut

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pastikan Pasokan, Pertamina Gelar Operasi Pasar Gas 3 Kg di Sumut"

Post a Comment

Powered by Blogger.