Search

Pasar Ikan Lampulo Difungsikan Desember

BANDA ACEH - Pasar Ikan Lampulo dan cold storage (ruang pendingin ikan) milik Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh yang selama ini belum operasional, pada Desember 2018 mendatang akan segera difungsikan.

Untuk memfungsikan pasar ikan itu, Jumat (26/10), pihak Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Pemko Banda Aceh, T Iwan Kesuma, bersama Kepala UPTD Pasar Pemko, Marsudin, Kabid Perdagangan Pemko, Nasri, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikatan Aceh, Endin serta Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kutaradja Lampulo, Nurmahdi telah menyepakati pengoperasian pasar ikan tersebut

“Untuk tahap awal, Pasar Ikan PPS Lampulo akan diisi pedagang ecer ikan yang selama ini berjualan di lokasi lelang PPS Lampulo,” kata T Iwan Kesuma, saat meninjau Pasar Ikan di PPS Lampulo, kemarin.

Pasar ikan milik Pemko Banda Aceh yang berada di pintu gerbang PPS Kutaradja Lampulo itu, kata T Iwan Kesuma, akan dikelola Unit Pelaksana Teknis Daerah Pasar Pemko, yang melibatkan perkumpulan pedagang ecer ikan yang terdapat di PPS Lampulo.

Sementara tujuan pertemuan itu, lanjutnya, supaya pemindahan pedagang ikan dari tempat lelang di dermaga PPS Kutaradja Lampulo ke pasar ikan di depan pintu gerbang PPS Kutaradja Lampulo, tidak menimbulkan keributan dan berjalan aman. Untuk kelancaran, pihaknya juga akan mengundang aparat Polsek, Pol Airud maupun Koramil setempat.

Sementara Kepala UPTD Pasar Pemko Banda Aceh, Mansurdin dan Kepala Bidang Perdagangan, Nasri mengatakan, mendukung langkah-langkah itu. Ini merupakan tahapan untuk memfungsikan pasar ikan yang berada di depan pentu PPS Kutaradja Lampulo tersebut. “Ini juga sesuai arahan Wali Kota Banda Aceh,” tandas mereka.

Sekretaris Dinas Keluatan dan Perikanan Aceh, Endin dan Kepala UPTD PPS Kutaradja Lampulo, Nurmahdi menambahkan, DKP siap mendukung rencana Pemko Banda Aceh mau mengoperasikan pasar ikan itu.

Endin mengatakan, semakin cepat Pasar Ikan itu difungsikan, semakin bagus, dan fasilitas lainnya yang belum ada, dibangun menyusul pada tahun depan. Sedangkan Nurmahdi menyatakan, pasar ikan yang fasilitasnya sudah lengkap, harus dioperasikan segera.

“Untuk itu, difungsikan dulu dengan pola minimalnya, baru tahun depan dioptimalkan dan menyusun program kembali untuk menyempurnakan fasilitas yang belum tersedia, agar pada tahun 2020, bisa beroperasi maksimal,” ujarnya.(her)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://aceh.tribunnews.com/2018/10/27/pasar-ikan-lampulo-difungsikan-desember

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasar Ikan Lampulo Difungsikan Desember"

Post a Comment

Powered by Blogger.