Search

Ketika Sandi Temukan Tempe Setebal Ponsel Jadul di Pasar

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno kembali menemukan tempe yang menurutnya aneh saat berkunjung di Pasar Projosari Harjosari, kawasan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (24/10). Kali ini Sandi melihat tempe yang ia sebut tebanya mirip ponsel lama alias jadul.

"Tempenya standar, agak tebal, yah. Setebal HP zaman dulu, tempe HP Jadul," kata Sandi di Pasar Projosari Harjosari, Semarang.

Ini bukan pertama kalinya Sandi mengomentari tempe. Sebelumnya, Sandi sempat menjadi sorotan setelah mengaku menemukan tempe setipis ATM.

Saat menemukan tempe setipis ATM, Sandi sempat mengaitkannya dengan keadaan ekonomi yang melemah.

Pernyataan Sandi itu pun mendapat beragam reaksi dari kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Ada anggota timses Jokowi yang membantah ucapan Sandi tersebut, tetapi ada juga yang menyebutnya sebagai isu recehan yang tak perlu diladeni.

Sandi juga mengaku pernah menemukan tempe dalam kemasan (sachet), dan tempe sebesar tablet. Semua itu dia temukan saat berkunjung ke sejumlah pasar.

Sandi memang kerap mengunjungi pasar-pasar tradisional dan berinteraksi langsung dengan pembeli dan penjual, seperti di Pasar Projosari Harjosari hari ini.

Kedatangan Sandi di Pasar Projosari ini disambut baik warga. Tak sedikit yang mengajak Sandi berswafoto hingga bersalaman. 

Sandiaga Uno kerap menjadikan pasar tradisional sebagai tempat berkampanye. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bahkan menyempatkan diri membuat lelucon dengan menempelkan 'tempe sebesar HP jadul' itu ke pipi dan kupingnya, berlagak seperti seseorang yang sedang menelepon.

Sandi pun memborong 'tempe HP jadul' itu sebanyak 10 bungkus. Dia merogoh kocek sebesar Rp50 ribu untuk 10 bungkus 'tempe HP jadul' itu. 

"Orang dulu pasti tahu hape jadul begini," kata Sandi.

Selain membeli tempe di Pasar Projosari, Sandi juga membeli peyek dari kacang ijo atau yang biasa disebut Tumpi oleh warga sekitar. (tst/wis)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://www.cnnindonesia.com/nasional/20181024133945-20-341063/ketika-sandi-temukan-tempe-setebal-ponsel-jadul-di-pasar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketika Sandi Temukan Tempe Setebal Ponsel Jadul di Pasar"

Post a Comment

Powered by Blogger.