Search

Pasar JanTop, Berwisata Kuliner Sambil Salurkan Bakat Musik

Jakarta, CNN Indonesia -- Destinasi digital kembali menggeliat dengan hadirnya Pasar JanTop di Ai Bua, Dusun Mongal, Desa Tapir, Kecamatan Seteluk, Sumbawa Barat yang menawarkan sajian kuliner disertai fasilitas bermain musik.

"JanTop merupakan kependekan kata dari Jaminan Top. Sebuah destinasi digital dan Pasar Kuliner Jaman Now Pertama di Kabupaten Sumbawa Barat. Destinasi ini merupakan binaan langsung Kementerian Pariwisata Indonesia melalui Generasi Pesona Indonesia (GenPI)," ujar Juragan Pasar JanTop Dudi Hermansyah, dalam keterangan tertulis, Rabu (10/10/2018).

Pasar JanTop merupakan tempat yang cocok untuk kaum milenial dalam mengisi waktu di akhir pekan. Pasar ini buka setiap Minggu sore pukul 15.00 hingga pukul 19.00 WIT. Destinasinya juga dilengkapi dengan wisata kuliner.

Pasar ini menyajikan kuliner-kuliner khas Sumbawa Barat yang dibuat oleh ibu-ibu di sekitar lokasi pasar. Rasanya yang nikmat bisa didapat dengan harga yang ramah di kantong dan pastinya pengunjung sekaligus membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Selain itu, pengunjung bisa sambil berwisata kuliner dengan ditemani live music. Pengunjung pun bisa menyalurkan bakatnya dalam bermusik, karena pengelola pasar menyediakan waktu dan tempat. Lebih seru lagi, pasar ini memiliki spot-spot instragamable yang menarik.

"Pokoknya nongkrong sore di Pasar JanTop bakal asik dan menarik. Atraksinya pun akan terus di perbaharui, jadi dijamin gak akan bosan," ujarnya.

Terpisah Koordinator GenPI Nasional, Mansyur Ebo menambahkan bahwa ada banyak kreasi pasar yang sedang dipersiapkan. Semua berbasis pada atraksi pariwisata, untuk memperkuat daya tarik dan daya saing destinasi.

"Kami selalu menggabungkan nature atau alam, culture atau budaya, sejarah dan dikombinasi dengan manmade," ujar Ebo.

Pasaran adalah bentuk kopi darat atau offline komunitas netizen dan masyarakat umum yang tematik. Anak muda zaman "now" tidak mau yang biasa-biasa saja. Semua harus punya cerita, asyik difoto, dan kreatif.

"Mereka maunya berlama-lama nongkrong, seperti di cafe, asal jaringan telekomunikasinya bagus," ucap Mansyur.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi semangat anak-anak GenPI dalam berkreasi. Menciptakan pasar-pasar dengan berbagai karakter sesuai daerahnya, sekaligus belajar untuk berbisnis serta membangun perekonomian masyarakat.

"Pasar JanTop ini menggabungkan antara nature, culture dan ada banyak sentuhan buatan atau man made. Itu sangat kreatif. Dan yang pasti membantu meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Arief. (egp/stu)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20181010155943-269-337364/pasar-jantop-berwisata-kuliner-sambil-salurkan-bakat-musik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasar JanTop, Berwisata Kuliner Sambil Salurkan Bakat Musik"

Post a Comment

Powered by Blogger.