Search

Nissan Tidak Memasarkan Terra di Pasar Amerika, Ini Penyebabnya

TEMPO.CO, Jakarta - Nissan Terra tidak akan ditemukan di pasar Amerika Serikat dengan alasan harapan konsumen dan persyaratan keselamatan yang ketat. Hal tersebut diungkap Desainer Nissan Terra, Masato Takahashi, sebagaimana dikutip oleh AutoNews ketika ditanya apakah SUV body-on-frame memiliki peluang masuk Amerika.

Pejabat Nissan tersebut mengakui bahwa sebenarnya ukuran Terra sangat bagus untuk pasar AS. Meskipun demikian, akan sangat sulit untuk menjualnya di sini, karena, "Salah satu [pasar] yang paling sulit, bukan hanya karena uji tabrakan, tetapi juga karena harapan konsumen," jelasnya.

Baca: SPK Nissan Terra Telah Capai Lebih dari 200 Unit Sejak GIIAS 2018

Dengan komentar ini, Takahashi menghapus rumor bahwa Nissan akan meluncurkan Terra di Amerika Utara dan pasar negara barat lainnya sebagai penerus XTerra yang telah dihentikan. Dengan demikian, Nissan Terra hanya dijual di Asia Tenggara dan Cina, di mana Terra sudah tersedia di dealer pada awal tahun ini.

Diluncurkan pada awal 2018, SUV baru mampu memuat tujuh kursi penumpang. Nissan dipasarkan dengan beberapa model mesin yaitu menggunakan mesin Navara mesin bensin 2.5 liter dengan tenaga 184 PS (181 hp/135 kW) dan 251 Nm (185 lb-ft) atau diesel 2,3 liter yang menghasilkan tenaga 190 PS ( 187 hp / 140 kW) dan torsi 450 Nm (332 lb-ft).

Nissan Terra dilengkapi dengan fitur Nissan Intelligent Mobility, Nissan Terra adalah SUV pertama di kelasnya yang hadir dengan Intelligent Rear View Mirror, memastikan pandangan pengemudi ke belakang mobil tidak terhalang, melalui monitor LCD yang terpasang.

Baca: Nissan Terra di Pasar Thailand Lebih Bertenaga, Harga Lebih Mahal

Intelligent Around View Monitor (Monitor Pintar Memantau Sekeliling) dengan Moving Object Detection (Deteksi Obyek Bergerak) memudahkan pengemudi untuk memarkir mobil dengan mudah. Blind Spot Warning (Peringatan Titik Buta) dan Lane Departure Warning (Peringatan Pindah Jalur) memastikan tingkat keamanan kendaraan tertinggi.

Nissan Terra hadir dalam varian 4x2 dan 4x4. Terra juga mengasyikkan untuk petualangan di medan off road, berkat fitur Hill Descent Control (Kendali Turun Bukit), Hill Start Assist (Bantuan Mendaki Bukit) dan4WD More Switch (Tombol 4WD More) yang menjadikan pengendara mampu menghadapi tantangan di medan apapun.

CARSCOOPS

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://otomotif.tempo.co/read/1132391/nissan-tidak-memasarkan-terra-di-pasar-amerika-ini-penyebabnya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nissan Tidak Memasarkan Terra di Pasar Amerika, Ini Penyebabnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.