Search

Jokowi Dorong Pedagang Pasar Tradisional Berjualan Secara Online - Warta Kota

PRESIDEN Joko Widodo menilai bahan makanan yang diperjualbelikan di pasar tradisional, juga bisa dijual secara online bila dilihat dari segi harga.

Hal itu ia sampaikan sembari menceritakan pengalamannya mengunjungi Pasar Suryakencana di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

“Di sana harga seikat kangkung Rp 2 ribu, tapi begitu sampai pasar modern jadi Rp 3.400, ini buat ibu-ibu kan signifikan. Harga di pasar tradisional sebenarnya menang dari pasar modern,” ujar Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).

12 Tips Bertransaksi Aman Saat Harbolnas 2018

Jokowi mengatakan, dengan dijual secara online, maka hal tersebut akan mendorong kesejahteraan pedagang pasar meningkat. Ia menegaskan bahwa konsep itu perlu didahului pembentukan ekosistem sehingga cepat berkembang.

“Pasar kan offline, kalau disambung secara online nanti orang bisa pesan lalu diantar sampai ke rumah tidak sampai tiga puluh menit. Itu peluang bisnis yang besar di zaman sekarang,” tuturnya.

Jokowi juga mengingatkan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia untuk mengembangkan konsep-konsep penjualan agar pasar tradisional tak ketinggalan zaman.

“Jadi itu semua tugas Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia ke depannya, dan juga tugas kita semua,” ucapnya. (Rizal Bomantama)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://wartakota.tribunnews.com/2018/12/13/jokowi-dorong-pedagang-pasar-tradisional-berjualan-secara-online

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Dorong Pedagang Pasar Tradisional Berjualan Secara Online - Warta Kota"

Post a Comment

Powered by Blogger.