Search

VIDEO - Satgas Pangan Kabupaten Paser Gelar Sidak di Pasar - Tribun Kaltim

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Sarassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Jelang Natal dan Tahun Baru, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Paser, Kamis (20/12/2018), menggelar sidak ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Induk Senaken, pedagang besar dan sejumlah toko modern.

Diawali apel bersama di halaman Mapolres Paser, Asisten II Setda Paser Hj Ina Rosana dan IPDA Yohn Mabel mewakili Kasat Reskrim Polres Paser AKP Rido Doly Kristian sekaligus Kepala Satgas Pangan Polres Paser, memberikan arahan kepada semua unsur Satgas Pangan Paser.

Baca: Anak Anggota Brimob di Bone yang Masih Berusia 11 Hari Diculik, Pelaku Terdeteksi 3 Orang

“Hari ini kita melaksanakan sidak ketersediaan stok, kelancaran distribusi, kestabilan harga dan masa berlaku (expired) menjelang Natal dan Tahun Baru. Pengawasan kita lakukan lebih kepada distribusi harga bahan pokok (pangan) strategis dan LPG 3 Kg,” kata Ina Rosana.

Selanjutnya seluruh unsur yang tergabung dalam Satgas Pangan Paser menuju Pasar Induk Senaken. Harga bawang merah menurut pedagang yang semula pada kisaran Rp 20.000-Rp 25.000/Kg menjadi Rp 32.000/Kg. Jelang tiga hari Natal, ikan bandeng dan kakap mengalami kenaikan Rp 5.000/Kg dari harga semula.

Baca: Dari Lagu, Gaya, Kebiasaan sampai Nama Asli, Ini 15 Hal Lain tentang BLACKPINK

Sedangkan ayam potong dan ayam kampung tidak mengalami kenaikan, begitu pula terhadap telor dan daging sapi. “Harga telur pada kisaran Rp 28.000 sampai Rp 30.000/Kg. Untuk daging menurut pedagang harganya masih normal, yakni Rp 130.000/Kg,” kata Petugas Barang dan Jasa PPNS Disperindagkop&UKM Paser Marwan Natsir.

Beberapa hari sebelumnya, Komisi III DPRD Paser menggelar hearing bersama Disperindagkop&UKM Paser terkait harga LPG 3 Kg yang dijual di atas Harga Eceran Tertinggi (HET), dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Paser yang dipimpin Sekretaris TPID Paser Hj Ina Rosana, terakhir rakor Satgas Pangan di Mapolres Paser.

Baca: 4 Kecelakaan Tahun 2018 yang Buat Indonesia Berduka, Salah Satunya Dibangunkan Monumen

Baik dalam rapat maupun sidak, ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat masih aman dan harga pun relatif stabil. Meski beberapa diantaranya naik, tapi masih dalam batas wajar.

Apalagi terhadap beras, tepung, gula, bawang putih, minyak gorong (migor) dan daging. Jika dari lima komuditas ini langka atau mahal di pasaran, Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Tanah Grogot Rendy Hidayat, mempersilakan masyarakat untuk membelinya di Kansilog Tanah Grogot atau di Rumah Pangan Bulog.

“Kita punya beras, tepung, gula, bawang putih, minyak gorong (migor) dan daging beku yang harganya bersaing dipasaran, bahkan lebih murah. Pada hari biasa pun kita melayani pembelian, apalagi kalau masyarakat membutuhkan karena langka atau mahal di pasaran,” kata Rendy yang juga unsur Anggota Satgas Pangan Paser.

Simak Videonya :

(*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://kaltim.tribunnews.com/2018/12/20/video-satgas-pangan-kabupaten-paser-gelar-sidak-di-pasar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "VIDEO - Satgas Pangan Kabupaten Paser Gelar Sidak di Pasar - Tribun Kaltim"

Post a Comment

Powered by Blogger.