Search

Jokowi: Pedagang Pasar Harus Pakai Mesin EDC, Tanpa Cash - Detikcom

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pembayaran di pasar tradisional bisa dilakukan non tunai. Ia memberi tugas kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara untuk menerapkan hal itu.

"Di sisi pembayaran Pak Menkominfo ini dibantu agar baik cara pembayaran yang tanpa cash, sehingga bisa ditempatkan," kata Jokowi dalam Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia Tahun 2018 di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).


Menurut Jokowi, tren pembayaran non tunai harus mulai dilakukan agar pasar tradisional bisa naik kelas. Pembayaran non tunai bisa dilakukan dengan mesin EDC."Pedagang kita harus mulai diintervensi dengan cara seperti itu. EDC, tanpa cash, harus mulai diintervensi diberi pelatihan sehingga pasar rakyat naik tingkat dan bisa bersaing kalau dilihat dari harganya," tutur Jokowi.
Ia berharap pasar tradisional bisa bersaing dengan pasar tradisional.

"Saya sampaikan bisa bersaing pasar rakyat kita dengan supermarket, saya meyakini itu. Sejak awal saya menyelesaikan persoalan di pasar memang manajemen perlu diperbaiki bersama-sama," ujar Jokowi.

Tonton juga 'Jokowi-Ma'ruf Dapat Dukungan Pedagang Pasar Kalimalang':

[Gambas:Video 20detik]

Jokowi: Pedagang Pasar Harus Pakai Mesin EDC, Tanpa Cash

(ara/hns)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4340057/jokowi-pedagang-pasar-harus-pakai-mesin-edc-tanpa-cash

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi: Pedagang Pasar Harus Pakai Mesin EDC, Tanpa Cash - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.