Search

Temukan Tempe Sebesar Batu Bata di Pasar Ponorogo, Ini Reaksi Sandiaga Uno - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, PONOROGO - Masih dalam rangkaian kunjungannya ke Jawa Timur, Sandiaga Uno, menemui pedagang Pasar Songgolangit di Jalan Soekarno Hatta, Kabupaten Ponorogo, Jumat (21/12/2018).

Saat berkeliling pasar, calon wakil presiden nomor urut 02 ini menemukan tempe berukuran sebesar batu bata, lalu membelinya.

“Tempe berbentuk batu bata ini harus dibeli,” kata mantan wakil gubernur DKI ini, sembari mengeluarkan uang kertas percahan seratus ribu rupiah.

Penjual tempe batu bata bernama Ririn pun tersenyum mendengar candaan Sandiaga Uno. Ririn pun semakin senang, ketika Sandi menolak ketika diberi uang kembalian.

“Buat Ibu Ririn saja,” ucap Sandi.

Ririn menjual tempe sebesar ukuran batu bata seharga Rp 3.000. Sedangkan tempe yang lebih besar, yang oleh Sandi disebut tempe 'Kibor' dijual seharga Rp 7.000.

Kepada Sandi, Ririn mengaku harga tempe mulai naik. Sebelumnya tempe batu bata dijual seharga Rp 2.500, sedangkan ukuran yang lebih besar naik seribu rupiah dari Rp 6.000 menjadi Rp 7.000.

Sementara itu, penjual telur, Siti Zaitun mengatakan, harga telurnya juga naik. Sebelumnya, Siti menjual seharga Rp 22 ribu per kilogram, kini naik menjadi Rp 24 ribu per kilogram.

"Semua harga-harga naik pak, semoga saja nggak terus begini. Setiap Natal dan Tahun Baru pasti naik,” kata Siti.

Sandi mengatakan, jika nanti ia diberi amanat untuk melayani masyarakat Indonesia, dia berjanji akan merealisasikan harga-harga stabil dan terjangkau.

“Tadi pedagang dan pembeli mengeluh harga-harga naik. Tidak hanya telur, tempe, tapi juga ayam dan beras."

"Salah satu solusinya adalah penyerdehanaan rantai distribusi, terbuka dan berkeadilan. Sehingga tiap ada hari raya besar, semua kebutuhan pokok naik,” kata Sandi yang disambut hangat oleh pedagang Songgolangit.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Tak Setipis ATM, Sandiaga Uno Temukan Tempe Sebesar Batu Bata saat di Ponorogo. Ini yang Dilakukan

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://www.tribunnews.com/nasional/2018/12/21/temukan-tempe-sebesar-batu-bata-di-pasar-ponorogo-ini-reaksi-sandiaga-uno

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Temukan Tempe Sebesar Batu Bata di Pasar Ponorogo, Ini Reaksi Sandiaga Uno - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.