Search

Pasar Sumber Siap Ditempati, Pedagang Akan Diundi untuk Penempatan Kios - Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pasar Sumber yang terletak di Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, akan segera ditempati pedagang pada Januari 2019 melalui sistem pengundian.

Pasalnya, jika dilihat dari fisik bangunan, Pasar Sumber sudah siap untuk ditempati.

"Secara fisik bangunan sudah siap ditempati, namun ada tahapan yang harus diselesaikan lebih dulu, terutama kami harus serahkan dulu asetnya ke BKAD baru nanti ada pelimpahan ke kami lagi untuk pengelolaannya," ujar Kepala Disperdagin Kabupaten Cirebon, Deni Agustin, saat ditemui di Sumber, Cirebon, Senin (24/12/2018).

Jika semua persyaratan itu sudah selesai, penempatan Pasar Sumber bisa dilakukan pada bulan Januari.

Untuk penempatannya, akan dilakukan musyawarah dengan para pedagang dan pengurus Pasar Sumber. Tujuannya, agar penempatan tidak ricuh dan berjalan lancar.

"Dulu sudah ada pertemuan, untuk selanjutnya belum ada jadwal pasti. Tapi secepatnya saya ingin Januari sudah bisa ditempati," ucap Deni Agustin.

Pasar Sumber memiliki luas lima ribu hektare persegi. Empat ribu hektare untuk bangunan dan sisanya dipakai untuk tempat parkir.

Pasar tersebut dapat ditempati oleh 594 pedagang, di mana ada 76 pedagang yang menempati kios, 313 pedagang yang menempati los, 160 pedagang yang menempati lemprakan.

Nantinya, penempatan Pasar Sumber akan menggunakan sistem pengundian.

Seperti diketahui, Pasar Sumber sebelumnya mengalami kebakaran pada tahun 2015.

Akibatnya, para pedagang dipindahkan ke pasar sementara yang tidak jauh dari Pasar Sumber.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://jabar.tribunnews.com/2018/12/24/pasar-sumber-siap-ditempati-pedagang-akan-diundi-untuk-penempatan-kios

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasar Sumber Siap Ditempati, Pedagang Akan Diundi untuk Penempatan Kios - Tribun Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.