Search

Sempat Ditolak di Pasar, Sandi Bantah Bersandiwara - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno membantah tudingan bahwa penolakan terhadap dirinya di Pasar Labuhan Batu, Sumatera Utara, adalah sandiwara.

Hal itu diutarakannya untuk menanggapi tagar #sandiwarauno terkait penolakan dirinya di Pasar Labuhan Batu, Sumut, Selasa (11/12).

"InsyaAllah apa yang terjadi itu apa adanya," ucap Sandi di Hotel Ambhara, Jakarta, Rabu (12/12).


Sandi mengaku selalu memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengutarakan aspirasinya. Dia mengatakan Drijon memang mendukung Presiden Joko Widodo. Namun, Sandi enggan ada pertengkaran.

Sandi menyebut hal itu adalah dinamika kontestasi sehingga tidak boleh ditanggapi secara negatif.

"Dan itu perlu kita pastikan bahwa pemilu ini betul-betul damai, sejuk boleh berbeda pilihan tetapi tepat satu NKRI," ucap Sandi.

Sandi lalu mengatakan pernah mengalami hal serupa saat berkampanye sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta. Kala itu, dia menghadapi situasi yang kurang lebih serupa.

Akan tetapi, Sandi tetap menghargai hal itu. Dia mengaku tetap berupaya agar tidak ada gesekan antara dirinya dengan pendukung lawan.

"Jadi kita boleh berbeda pilihan, kita harus tetap berangkulan. Kita harus terus menjaga persatuan kita, ukhuwah kita. Itu yang kita sebut sebagai demokrasi sejuk, politik santun, dan kampanye yang damai, kampanye yang berpelukan," tutur Sandi.

(bmw/arh)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://www.cnnindonesia.com/nasional/20181212215831-32-353260/sempat-ditolak-di-pasar-sandi-bantah-bersandiwara

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Ditolak di Pasar, Sandi Bantah Bersandiwara - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.