Search

Warga Minta agar Tempat Penampungan Sampah di Pasar Parakanmuncang Dipindahkan - Tribun Jabar

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG- Warga Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Bandung, berharap tempat pembuangan sampah (TPS) di Pasar Tradisional Parakanmuncang dapat segera dipindahkan.

Menurut warga, lokasi TPS tersebut berada di depan lokasi pasar dan berada di samping Jalan Raya Parakanmuncang membuat kesan kumuh.

Tumpukan sampah tersebut sebagian besar adalah sampah tangga berupa plastik, kertas, dan sayuran yang dibuang oleh para pedagang dari pasar dan warga sekitar.

"Pasar itu kan sudah becek, ditambah lagi TPS yang semakin meluas di depan pasar. Semakin tidak nyaman saja," kata Nani (47), warga Desa Sindangpakuon di Pasar Tradisional Parakanmuncang, Rabu (26/12/2018).

Pascahujan mengguyur wilayah Kecamatan Cimanggung, tumpukan sampah tersebut semakin mengeluarkan bau tidak sedap. Warga atau pengendara yang melintas di Jalan Raya Parakanmuncang pun terpaksa harus menutup hidung.

Uskup Bandung Mgr Antonius Subianto Harap Politisi Tak Pakai Sentimen SARA untuk Pileg dan Pilpres

Sampah Menumpuk di Depan Pintu Masuk Pasar Parakanmuncang, Warga Keluhkan Tak Nyaman

Nani mengatakan TPS yang dikhawatirkan menimbulkan penyakit bagi warga itu seharusnya dipindahkan ke lokasi yang jauh dari lokasi Jalan Raya Parakanmuncang dan permukiman penduduk, karena

"Harusnya dipindahkan, jangan dibiarkan begitu, yang keganggu bukan pedagang di pasar saja, tetapi pengendara sama warga kampung," katanya.

Di lokasi TPS tersebut, terdapat satu bak kontainer kuning untuk tempat penampungan, namun sampah masih berserakan di luar kontainer, bahkan sebagian tumpah hingga ke bahu jalan.

Wahyudi mengatakan, lokasi TPS setiap hari makin meluas dan semakin meninggi. Tak jarang TPS itu menjadi penyebab kemacetan di ruas Jalan Raya Parakanmuncang.

"Kalau terus dibiarkan takutnya semakin meluas," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://jabar.tribunnews.com/2018/12/26/warga-minta-agar-tempat-penampungan-sampah-di-pasar-parakanmuncang-dipindahkan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Minta agar Tempat Penampungan Sampah di Pasar Parakanmuncang Dipindahkan - Tribun Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.