Search

Besok, Bulog Blangpidie Gelar Pasar Murah, Ini Lokasinya - Serambi Indonesia

Laporan Rahmat Saputra l Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Perum Bulog Sub Divre VI wilayah Blangpidie Aceh Barat Daya (Abdya) mulai Rabu (5/12/2018) besok akan menggelar operasi pasar murah di empat kecamatan.

Pada operasi pasar yang bekerja sama Bulog dengan Dinas Perindagkop Aceh itu, menyediakan 8 ton beras premium dan bahan pokok lainnya.

Kepala Perum Bulog Sub Divre wilayah Blangpidie, Sailan melalui Kasi Petugas Pasar Bulog, Hilal Kudus mengatakan pasar murah itu akan digelar di sejumlah pusat keramaian.

Baca: KKB Bunuh 31 Pekerja di Papua, Menhan: Tak Ada Negosiasi, Menyerah atau Diselesaikan

Baca: Mukanya Hancur dalam Upaya Bunuh Diri, Kini Pria Ini Bisa Tersenyum Lagi Berkat Transplantasi Wajah

"Insya Allah, besok kita mulai pasar murahnya dari Kecamatan Manggeng," ujar Kepala Perum Bulog Sub Divre wilayah Blangpidie, Sailan melalui Kasi Petugas Pasar Bulog, Hilal Kudus kepada Serambinews.com, Selasa (4/12/2018).

Dia tambahkan, pada hari kedua operasi pasar dilaksanakan di Kecamatan Tangan-Tangan, hari ketiga di Kecamatan Jeumpa dan hari terakhir di Kuala Batee.

"Operasi pasar murah ini merupakan program dari Dinas Perindagkop Aceh bekerjasama dengan Bulog," sebutnya.

Dalam pasar murah ini, katanya, sejumlah sembako dijual dengan harga terjangkau dan sangat jauh selisihnya dari harga pasar.

Misal, beras premium 15 kilogram (kg) dijual Rp 128.000, gula pasir Rp 10.000 per kg, tepung terigu Rp 6.000 per kg, minyak makan Rp 10.000 liter dan telur Rp 38.000 per papan.

"Kalau di pasar beras itu dijual Rp 160 ribu hingga Rp 185 ribu isi 15 kilo, tepung 8.500 per kilo, gula pasir Rp 12.000 hingga 14.500 per kg, dan telur Rp 44.000 per papan. Jadi, sangat jauh selisihnya," paparnya.(*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://aceh.tribunnews.com/2018/12/04/besok-bulog-blangpidie-gelar-pasar-murah-ini-lokasinya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Besok, Bulog Blangpidie Gelar Pasar Murah, Ini Lokasinya - Serambi Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.