Search

Pedagang Pasar Pringgan Menangis saat RDP: Kami Merindukan PD Pasar. . - Tribun Medan

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.Com, MEDAN - Emi Rosida menangis ketika mengutarakan perasaannya kepada Ketua Komisi C DPRD Medan Boydo saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang rapat Komisi C, Senin (3/12/2018).

RDP tersebut digelar karena pedagang Pasar Pringgan ingin pasar tersebut kembali dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui PD Pasar. Sebab selama dikelola pihak ketiga yakni PT Parbens, mereka merasa diintimidasi.

"Saya sudah berdagang di situ 40 tahun. Apakah begitu masuk Parbens hilang hak pedagang, Pak, enggak rela pak. Tolong kami. Pak Boydo, PD Pasar, Pemko, Pak aliansi, tolong kami pedagang, Pak. Kami dari situ makan, anak-anak makan. Dengan adanya aparben kami terancam, diintimidasi, dianiaya, diusir-usir, dieksekusi, digembok, macam-macam sampai sekarang. Itulah yang kami dapatkan," katanya dengan suara merintih dan air mata mengalir.

Emi mengatakan, sebagai pedagang, ia dan yang lainnya ingin Pasar Pringgan kembali dikelola oleh PD Pasar. Ia mengucapkan rindu pada PD Pasar yang merupakan orangtua dari para pedagang.

"Tolong kami rakyat kecil ini, Pak. Bagaimana kami bisa berdagang seperti semula dikelola PD pasar. Kami rindu dengan PD Pasar, kami ingin bisa hidup, bisa berdagang sesuai dengan apa kemampuan kami. Kalau Parbens kami tidak sanggup. Enggak sanggup kami mengikuti peraturan Parbens ini," ucapnya.

Emi mengatakan, mereka disuruh untuk membuat surat baru kepada PT Parbens dan membayar sejumlah uang. Jika tidak, pedagang diusir dan kios digembok. Namun masalahnya, uang yang diminta oleh PT Parbens cukup besar.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi C Boydo mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan bukti-bukti. Masalah tersebut tentunya membutuhkan pembahasan lanjutan. Ia mengagendakan rapat lanjutan dan berharap Sekda bisa hadir. Sebab menurut pedagang, Sekda yang mengeluarkan kebijakan Pasar Pringgan diserahkan kepada PT Parbens.

"Kita sudah kumpulkan bukti. Kita akan bahas minggu depan kita akan agendakan lagi rapat ini. Mudah-mudahan Sekda bisa datang," katanya.

(cr5/tribun-medan.com)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://medan.tribunnews.com/2018/12/03/pedagang-pasar-pringgan-menangis-saat-rdp-kami-merindukan-pd-pasar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pedagang Pasar Pringgan Menangis saat RDP: Kami Merindukan PD Pasar. . - Tribun Medan"

Post a Comment

Powered by Blogger.