Search

Turis Vietnam Terpesona Kealamian Festival Pasar Terapung Lokbaintan 2018 - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Cuaca dingin dan gerimis tidak menyurutkan ratusan pedagang memeriahkan Festival Pasar Terapung Lokbaintan 2018 di Sungai Martapura Kecamatan Sungaitabuk Kabupaten Banjar, Minggu (2/12).

Mulai pukul 04.00 wita, para pedagang berkumpul, terlebih dulu membawa tanglong sebelum dibuka Bupati Banjar, H Khalilurrahman didampingi Asisten Bidang Umum Setdaprov Kalsel, Heriansyah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, Haris Rifani mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat datang di Festival Pasar Terapung Lokbaintan 2018, perhelatan ketiga kalinya ini dengan tema Menggenggam Semangat Tradisi Budaya sebagai warisan dari khazanah budaya turun temurun masyarakat di daerah Sungai Martapura Lokbaintan.

Pasar Terapung Lokbaintan telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pada Tahun 2015 sebagai Warisan Budaya Tak Benda Kabupaten Banjar.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan program kerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, dan DPA Perubahan Tahun 2018.

Baca: Pesawat Lion Air Tujuan Banjarmasin Gagal Terbang, Satu Penumpangnya Ternyata Ketua IDI Kalsel

Baca: Prabowo Subianto Hadiri Reuni Akbar 212 di Monas, Pidatonya Disambut Takbir oleh Massa

Baca: 20 Link Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 Kemenkes Kemenhub Kemenkeu BKN BMKG Hingga MA

Baca: Cek Link Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 Kemenhub, 1.945 Peserta Lulus dan Cek Lagi Bkn.go.id

Penyelenggaraan Festival Pasar Terapung Lokbaintan mempunyai tujuan, yakni meningkatkan promosi pariwisata di Kabupaten Banjar dalam rangka meningkatkan angka kunjungan wisata, mempertahankan keunikan tradisi budaya dan pesona pasar Terapung Lokbaintan Kabupaten Banjar, menarik wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri dan menjadi pintu gerbang pertumbuhan ekonomi ditingkat daerah dan nasional.

Bertempat di dermaga Pasar Terapung Lokbaintan dengan rangkaian kegiatan yaitu Tampilan Seni Budaya, Formasi Jukung, Tanglong Jukung, Pesona Jukung hias tradisional dan Lomba Fotografi.

Peserta yang mengikuti Kegiatan Festival Pasar Terapung Lokbaintan sebanyak 500 Peserta yang berasal dari desa-desa di Sungaitabuk dan puluhan peserta lomba fotografi dari fotografer profesional dalam negeri dan mancanegara seperti Malaysia dan Vietnam.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, dibantu oleh Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kominfo statistik dan persandian, Polres Banjar, Camat Sungaitabuk, Polairud Banjarmasin, Polsek Sungaitabuk, Koramil 1006 Sungaitabuk, Bagian Umum Setda Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengawali sambutannya terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan festival pasar terapung tersbut.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/12/02/turis-vietnam-terpesona-kealamian-festival-pasar-terapung-lokbaintan-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Turis Vietnam Terpesona Kealamian Festival Pasar Terapung Lokbaintan 2018 - Banjarmasin Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.