Search

Mahyudiansyah Jamin Tidak Merugikan Pedagang, Rencana Pembangunan Pasar Baru - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar (Kadisdagsar) Kotabaru Mahyudiansyah mengatakan, 2019 rencana akan dilaksanakan pembangunan los pasar Blok B, F dan eks pasar subuh di Kompleks Pasar Kemakmuran.

Menyusul adanya rencana pembangunan los pasar, kemarin menurut Mahyudiansyah telah dilakukan sosialisasi ke pedagang. Termasuk area los pasar sebelumnya di tempati pedagang eks kebakaran beberapa waktu lalu.

"Untuk lokasi eks pasar subuh akam kami rapikan. Nanti semua pedagang masuk ke sana. Mulai pedagang sayur dan pencarekenan," jelasnya kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (1/12/2018).

Menurut Mahyudiansyah, pelaksanaan rencana pembangunan los pasar di tiga titik lokasi. Sebelumnya dilaksanakan rapat paripurna pada Nopember tadi.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG - Live Streaming PSMS Medan vs Persebaya via Live Streaming Indosiar Liga 1 2018

Tersedianya anggaran pendapatan belaja daerah (APBD) tahun 2019 senilai lebih kurang Rp 17 miliar.

Lanjut Mahyudiansyah, anggaran tersebut hanya sebagian dari alokasi dana Rp 25 miliar sebelumnya akan digunakan untuk pemeliharaan jembatan Pulaulaut.

"Pertimbangannya dari pada anggaran tidak terpakai dan hanya akan menjadi Silva, maka dialokasi ke pembangunan. Untuk pemeliharaan jembatan, jembatannya saja belum ada," ujar Mahyudiansyah.

Maka dari itu, dengan adanya kepastian alokasi anggaran. Mahyudiansyah berharap rencana pembangunan terealisasi dan dilaksanakan secara transfaran.

"Saya minta semua elemen ikut mengawasi. Mulai dari masyarakat, pedagang, media karena kami ingin transfaran," jelasnya.

Mahyudiansyah juga berjanji, pembangunan los pasar di Blok B, F dan eks pasar subuh tidak akan merugikan pedagang. Karena tidak dipungut biaya penebusan kios.

"Karena ini dibangun menggunakan dana pemerintah. Seperti yang sudah-sudah aku tidak pernah memungut untuk kompensasi," ucapnya.

Baca: Hasil Akhir PSIS Semarang Vs Persipura Jayapura : Skor Akhir 2-1 Dua Gol Bruno Silva

Hanya setiap pedagang harus melengkapi surat-surat dan membayar tunggakan. Dengan alasan, rencana pembangunan sebagai penataan pasar dan pedagang lebih baik, indah dan tertib.

Harapan tidak ada lagi kesan kumuh, becek selama ini terjadi pada kompleks pasar kemakmuran. Dengan tertatanya pedagang kedepan bisa menarik minat pembeli, penjual karena suasana yang lebih nyaman.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/12/01/mahyudiansyah-jamin-tidak-merugikan-pedagang-rencana-pembangunan-pasar-baru

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahyudiansyah Jamin Tidak Merugikan Pedagang, Rencana Pembangunan Pasar Baru - Banjarmasin Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.