Search

Dua Tahun Tak Dipenuhi Tuntutannya, Pegawai Pasar Jaya Demo di Balai Kota - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan karyawan Perumda Pasar Jaya menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019).

Mereka kembali memprotes kebijakan kepegawaian yang dianggap merugikan karyawan lama.

"Sudah dua tahun pegawai Pasar Jaya menuntut haknya, menuntut keadilan. Salah satunya kami minta tidak ada perekrutan tenaga profesional dari luar Pasar Jaya dengan cara yang salah, melanggar perauran perusahaan," kata kata Ketua Serikat Pekerja (SP) Perumda Pasar Jaya Kasman Panjaitan, Rabu.

Baca juga: Strategi PD Pasar Jaya Hilangkan Penggunaan Kantong Plastik dari Pasar

Kasman menyayangkan tenaga profesional yang direkrut dua tahun lalu, tak seimbang pendapatannya dengan pegawai tetap yang sudah lama mengabdi di Pasar Jaya. Serikat Pegawai menuntut agar komponen gaji disamakan meskipun besarannya berbeda.

"Orang-orang tersebut bukan memiliki kompetensi tapi malah diberikan gaji sampai hampir Rp 40 juta per bulan, sementara itu tidak ada aturannya," ujar Kasman.

Selain itu, sistem kepangkatan dan golongan sudah dua tahun tak berjalan. Serikat Pegawai menuntut agar ada peningkatan kesejahteraan bagi pegawai lama.

Kasman mengatakan audiensi Serikat Pegawai dengan jajaran direksi Pasar Jaya pada November 2018 lalu tak membuahkan hasil. Dua aksi unjuk rasa yang sebelumnya juga tak ada perubahan.

"Ini demo yang ketiga, sekalipun hari ini kami tidak ditemui Pak Gubernur, kami tidak tahu beliau di mana. Kami akan aksi lagi mudah-mudahan sebelum 13 Februari," ujar Kasman.


Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/30/14443431/dua-tahun-tak-dipenuhi-tuntutannya-pegawai-pasar-jaya-demo-di-balai-kota

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Tahun Tak Dipenuhi Tuntutannya, Pegawai Pasar Jaya Demo di Balai Kota - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.