Search

Kadin Sebut Jumlah Investor di Pasar Modal Masih Kecil | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani mengatakan jumlah investor yang berinvestasi di pasar modal masih terbilang kecil. Untuk itu, dia mengimbau Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk terus meningkatkan jumlah investor ke depannya.

BERITA TERKAIT

"Saya ucapkan selamat kepada BEI yang pada tahun lalu mencatatkan rekor dalam segi pencatatan saham yaitu ada 57 emiten di mana itu rekor tertinggi sejak pendirian BEI. Kita harapkan ini terus bisa ditingkatkan ke depanya," ucapnya di Gedung BEI, Kamis (10/1).

Dia menambahkan, jumlah investor yang berinvestasi di BEI masih perlu didorong kembali di tahun ini. "Namun jika dilihat dari jumlah investor yang berinvestasi di BEI itu masih sangat kecil yakni 1,6 juta orang. Itu pun lompatan hampir 40 persen dari 2017 tetapi itu pun tidak semua investor yang berinvestasi di BEI," ujarnya.

Dari lonjakan 40 persen jumlah investor tersebut, bukan investor murni yang berinvestasi di pasar modal melainkan sudah gabungan dari reksadana dan obligasi.

"Jadi 1,6 juta orang masih kecil. Itu pun sudah lompatan hampir 40 persen dari 2017 tetapi itu pun tidak semua investor yang berinvestasi di BEI. Tapi merupakan gabungan dari investasi di reksadana, obligasi, pasar uang dan sebagainya," tandasnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [azz]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah https://www.merdeka.com/uang/kadin-sebut-jumlah-investor-di-pasar-modal-masih-kecil.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kadin Sebut Jumlah Investor di Pasar Modal Masih Kecil | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.