Search

Pedagang Pasar Sentral Bolu Minta Pemkab Toraja Utara Ubah Hari Pasar - Tribun Timur

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Ratusan pedagang dari pasar sentral bolu Kecamatan Tallunglipu berkumpul di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Jalan Sam Ratulangi No 1, Kecamatan Rantepao, Senin (28/1/2019).

Para pedagang sebagian juga berasal dari kompleks pasar pagi Rantepao.

Pedagang yang berasal dari dua pasar tersebut diundang Pemkab Toraja Utara melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terkait perjanjian sewa lokasi pasar.

Turut hadir Kepala Bapenda Magdalena S Layuk Allo, Kasatpol PP dan Damkar Andareas Sesa, Anggota DPRD Toraja Utara Dedy Rantepasang dan Agustinus Parrangan.

Dalam pertemuan, sejumlah pedagang berkesempatan mengeluhkan fasilitas pasar dan meminta perbaikan jalan hingga penerangan lampu di lokasi pasar bolu Talluglipu.

Selain itu, pedagang juga meminta Pemerintah Daerah menertibkan para pedagang yang berkeliaran diluar pasar serta yang menempati lokasi berjualan di pintu masuk pasar, serta berharap agar hari pasar dikembalikan semula sekali seminggu.

"Pemda akan membuat kontrak perjanjian untuk komitmen bersama yang ditandatangani untuk menggunakan losd pasar," ujar Magdalena, Selasa (29/1/2019).

Ditegaskan Magdalena bahwa, bila perjanjian sewa menyewa tidak dilaksanakan sesuai aturan yang ada, Pemda berhak mengambil kembali atau memberikan kepada pedagang lain yang membutuhkan.

"Saya akan sampaikan kepada Bapak Bupati Toraja Utara keinginan banyak pedagang mengembalikan hari pasar semula," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Dah http://makassar.tribunnews.com/2019/01/29/pedagang-pasar-sentral-bolu-minta-pemkab-toraja-utara-ubah-hari-pasar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pedagang Pasar Sentral Bolu Minta Pemkab Toraja Utara Ubah Hari Pasar - Tribun Timur"

Post a Comment

Powered by Blogger.